Sepuluh Hewan Terlucu di Dunia

Assallamuallaikum wr.wb

Selamat pagi semua, apa kabar? Sudah sarapan semua? Sudah pada mandi belum? Nah kalo sudah beres semua, tinggal buka deh blog saya. Hehehe... Kali ini, saya akan menampilkan tentang hewan-hewan lagi Sob! Tapi hewan yang lucu-lucu, mungkin diantara hewan dibawah ini ada yang suka atau malah memeliharanya? Tapi kalo aku disuruh jawab, aku milih Marmut deh hewan terlucu. Langsung saja deh.

10. Pipefish



Pipefish atau Pipa Ikan adalah subfamili ikan kecil yang bersama-sama dengan kuda laut membentuk keluarga Syngnathidae. Tubuhnya lurus mirip Kuda Laut. Nama khas ikan ini terinspirasi dari moncongnya itu yang imut-imut (katanya...). Memiliki kerangka seperti ular menjadi plating lapis baja. Dia juga memiliki sirip punggung yang selalu ada, dan merupakan satu-satunya organ yang dapat bergerak di dalam spesiesnya. Sebagian besar mereka hidup di perairan asin, sisanya di air tawar. Dan lucunya nih, beberapa spesies kawin untuk seumur hidup dan ada yang kawin dengan beberapa jantan dalam waktu yang sama.
Inget lo, ini hewan bukan cacing, tapi ikan, wokkeh?!

9. European Mole

Mol Eropa adalah mamalia dari ururtan Soricomorpha. Hal ini juga dikenal sebagai Mol Utara. Hewan ini tingal di Terowongan Bawah Tanah, untuk memburu mangsanya. Pada cuaca normal, hewan ini naik ke permukaan untuk mencari Cacing Tanah, Serangga, Lipan, dan Tikus. Hewan lucu ini (katanya) punya tubuh yang silindris sekitar 12 cm/ 5 inci. Betina biasanya bertubuh lebih kecil dibanding yang jantan.
Mereka sering makan dalam waktu 24 jam secara berlebihan (obesitas nggak ya?). Dan mereka mempunyai penglihatan yang minim, dan tidak terlalu berguna di bawah tanah. Mereka mungkin lucu, tapi dapat merusak tanaman (yang imut nggak selamanya imut lho...).

8. Kiwi
Aku lagi nggak bicarain tentang buah lho. Tahu nggak gimana sih rupa Kiwi itu. Kiwi adalah hewan burung berbulu gemuk. Sayap mereka telah tereduksi, sehingga mereka tidak bisa terbang. Tapi mereka punya indra penciuman yang sangat tajam. Mereka memakan cacing, serangga, dedaunan, dan buah-buahan (Omnivora). 
Fakta lucu lain, telur dari hewan ini bisa mencapai 20% berat badan induknya. Sana halnya dengan wanita yang mempunyai berat 150 pon melahirkan bayi seberat 30 pon.
Kiwi bird

7. Angora Rabbit

Kelinci anggora yang satu ini emang gemesin. Bulunya yang lebat, pastinya bakalan bikin kita betah ngelus-ngelus. Angora adalah salah satu jenis tertua dari kelinci dalam negeri, yang berasal di Ankara (historis dikenal sebagai anggora), Turki , bersama dengan kucing Angora dan kambing Angora (Kambing ada anggoranya?). Kelinci adalah hewan peliharaan populer dengan Perancis royalti pada pertengahan abad ke-18, dan menyebar ke bagian lain dari Eropa pada akhir abad ini. Mereka pertama kali muncul di Amerika Serikat pada awal abad 20. Mereka dibesarkan sebagian besar untuk panjang wol Angora , yang dapat dihilangkan dengan menyisir, atau mencabut . Ada banyak individu keturunan kelinci anggora, empat di antaranya diakui oleh Arba , Inggris, Perancis, Giant, dan Satin. Breeds lainnya termasuk Jerman, Cina, Swiss, dan Finlandia.


Mereka memiliki penampilan yang lucu, karena wajah mereka mirip bola bulu. Kebanyakan tenang dan jinak, tetapi harus ditangani dengan hati-hati. Kelinci Angora, dan harus ditangani dengan cepat. Ini kelinci yang dicukur setiap tiga sampai empat bulan sepanjang tahun. Sebelum 1939, ada satu jenis dari "Wooler anggora". Pada tahun 1939, Arba direklasifikasi "anggora Wooler" ke "Type Inggris" dan "Type Perancis". Pada tahun 1944, Arba resmi dipisahkan kelinci Angora menjadi dua keturunan: Angora Inggris dan Perancis anggora.

Kelinci dari jenis Angora yang dihiasi dengan ", bulu" pertumbuhan wol di telinga dan seluruh wajah kecuali di atas hidung, dan kaki depan, bersama dengan tubuh tebal, dan wol. Mereka lembut di alam, tetapi mereka tidak dianjurkan bagi mereka yang tidak pengantin hewan mereka. Wol mereka sangat padat dan perlu dipersiapkan dua kali seminggu.

Jadi mau memelihara mereka? Unyu loh.... ^_^

6. Puffer Fish

Tetraodontidae adalah keluarga dari terutama laut dan ikan muara dari urutan TetraodontiformesMorfologis mereka mirip dengan porcupinefish , yang memiliki duri eksternal yang besar (seperti, duri tipis tersembunyi Tetraodontidae, yang hanya terlihat saat ikan telah muncul). Meskipun sebagian besar spesies hidup di perairan perairan pantai dan muara, 29 spesies menghabiskan seluruh siklus hidup mereka di air tawar. Spesies ini ditemukan di daerah tropis terpisah dari Amerika Selatan (satu spesies), Afrika Tengah (tiga spesies) dan Asia Tenggara (25 spesies). 
Pertahanan yang unik  The puffer, membantu mengimbangi gerak lambat. Bergerak dengan menggabungkan dada, punggung, dubur, dan sirip . Hal ini membuatnya sangat bermanuver, tapi sangat lambat, dan karena itu target predasi relatif mudah. Sirip ekor yang terutama digunakan sebagai kemudi, tetapi dapat digunakan untuk ledakan mengelak secara tiba-tiba.Penglihatan yang sangat baik The puffer ini, dikombinasikan dengan ledakan kecepatan, adalah pertahanan pertama dan paling penting terhadap predator.

5. African Pygmy Hedgehog

The hedgehog kerdil Afrika memang makhluk aneh yang asli Afrika, tetapi dapat ditemukan di kebun binatang (dan rumah) di seluruh dunia. Beratnya di sekitar 1 - 1,5 £ (0,5 - 0,7 kg), ini makhluk kecil kecil biasanya rata-rata dari 6-8 inci (15 - 20 cm) panjang dan memiliki moncong runcing, (gelap) putaran mata, dan duri yang unbarbed berfungsi sebagai rambut di sisi dan punggung. Anehnya, landak kerdil Afrika memiliki empat jari kaki pada kaki belakang, tetapi lima di depannya. Sementara ini hedgehog memiliki penglihatan yang relatif tajam, mereka lebih bergantung pada rasa akut dan overdeveloped, pendengaran dan bau untuk mendeteksi potongan lezat untuk makan malam yang bisa dikuburkan lebih dari dua inci di bawah tanah. Jangka hidup dari landak pygmy Afrika adalah sekitar dua sampai tiga tahun di alam liar, atau sebanyak sepuluh tahun di penangkaran. Mereka yang telah mulai berkembang biak orang-orang kecil ini menemukan bahwa mereka memiliki siklus reproduksi yang cepat - kehamilan adalah hanya 35 hari - dan bayi secara seksual matang dan siap untuk berkembang biak di sekitar dua bulan! Tandu bisa 6-8 atau lebih.
The hedgehog pygmy Afrika adalah makhluk nokturnal yang dimulai mencari makan pada sore hari dan terus melakukannya melalui sebagian besar malam, tetapi selalu dalam mode soliter. Bahkan, pria landak kerdil Afrika tetap setidaknya 60 kaki (18 m) terpisah dari satu sama lain. Afrika kerdil, seperti kebanyakan landak lainnya, bisa menggulung sendiri (sendiri) menjadi bola, menyelipkan kepalanya, kaki, dan perut aman dalam jika itu menjadi ketakutan. Dan ketika hal ini menjadi takut atau marah, bisa berkicau, mendesis, dan menggeram atau (tergantung pada bagaimana Anda membuatnya marah) menjerit keras!

4. Dwarf Hamster
Hewan pengerat kecil ini lebih rupawan dibanding sepupu mereka yang lebih besar. Ada 3 spesies, tetapi favorit saya adalah Campbell’s dwarf hamster. Hewan ini datang dari China dan Russia. Mereka dijual sebagai hewan peliharaan di hampir semua pet store. Chinese hamster juga rupawan dan kadang dipanggil dwarf hamster, walaupun mereka tidak berada pada genus yang sama.

Hamster Kerdil Putih Rusia

Hamster Rusia adalah jenis paling langka dari beberapa hamster. Biasanya kamu tidak dapat menemukan breed asli dari toko hewan peliharaan. Jika kamu melakukannya, mereka biasanya memiliki biaya. Cara lain untuk menemukan hewan peliharaan baru kamu  adalah melalui forum.
Hamster winter white dwarf memiliki kemampuan untuk mengubah warna selama musim dingin, ketika warna mereka berubah abu-abu gelap menjadi putih. Bulu putih akan membantu dwarf untuk berbaur, jadi elang dan hewan lainnya mengalami kesulitan untuk menemukan dan mengejar mereka untuk dijadikan makanan.

Hamster Kerdil Roborovski
Hamster kerdil Roborovski adalah jenis terkecil dari jenis hamster kerdil - hanya 4-5 cm. Hamster kerdil Robo hidup Cobi Desert di Mongolia. Karena mereka sangat aktif, cukup sulit untuk menahan dan mengejar mereka. Sulit untuk menjaga mereka sebagai hewan peliharaan, tetapi di sisi lain mereka terlihat sangat menggemaskan dan itu tidak sulit untuk menjinakkan mereka. Hamster Roborovski umur sekitar 3 tahun. Roborovski hamster kerdil memiliki bulu yang terlihat cokelat keemasan dengan perut putih.  Mereka cukup ramah di alam, hidup berpasangan atau dalam kelompok. Masa kehamilan antara 23-30 hari.  hamster kerdil Roboroski sangat bersih.. Mereka menghabiskan berjam-jam  dandan sendiri.  Makanan utama adalah biji-bijian, sayuran, buah-buahan, dan tanaman, tetapi mereka juga akan makan daging dan serangga dalam jumlah kecil.
Hamster Kerdil Cina
Hamster kerdil Cina dikenal sebagai hamster kerdil paling lambat. Hamster Cina juga memiliki ekor  kerdil dibandingkan lainnya. Rata-rata hamster cina dapat hidup 1,5 sampai 2 tahun. Jika kondisi baik, mereka dapat hidup lebih lama. Panjang Chinese hamster adalah 10-12 cm.rJadi mereka adalah hewan peliharaan yang baik untuk anak-anak dan orang dewasa. Biasanya dwarf hamster berwarna abu-abu gelap dengan garis hitam di punggungnya. Masa kehamilan adalah antara 18-21 hari. Hamster kerdil Cina dapat produse 4 sampai 6 pupps muda.




3. Manatee

Manatee (suku Trichechidae, marga Trichechus) adalah mamalia air besar yang juga disebut lembu laut. Trichechidae berbeda dengan Dugongidae dari segi bentuk tengkorak dan bentuk ekor. Ekor Manatees berbentuk pendayung, sementara ekor Dugong bercabang. Manatee adalahh herbivora, sebagian besar waktunya merumput di air dangkal.
Manatee mendiami kawasan pesisir dangkal di Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Laut Karibia. Satu spesies (Trichechus senegalensis) mendiami pantai barat Afrika, sejenis lagi (T. inunguis) mendiami pantai timur Amerika Selatan, dan yang ketiga (T. manatus) Hindia Barat di Laut Karibia. Manatee Florida dianggap sebagian spesies yang berbeda, tetapi ITIS menganggapnya sebagai subspesies T. manatus, dan sekarang anggapan ini sudah lazim.
Tubuh Manatee dapat mencapai panjang hingga 4,5 meter atau lebih, dan hidup di air tawar dan air asin. Manatee pernah diburu untuk daging dan minyaknya, tetapi sekarang dilindungi secara resmi.
Manatee Hindia Barat adalah spesies terancam punah. Walaupun ia tidak mempunyai pemangsa alami, perluasan wilayah manusia telah mengurangi habitat alaminya di kawasan paya pesisir, dan banyak manatee cedera akibat kipas perahu motor. Manatee sering menelan peralatan memancing (mata kail, pemberat, dll.) selagi merumput. Benda asing ini tampaknya tidak membahayakan manatee, kecuali benang atau tali filamen tunggal. Tali ini dapat menyumbat sistem pencernaan hewan tersebut dan membunuhnya secara perlahan-lahan.(ahh kasiannn...!)

Manatee seringkali berkumpul di dekat stasiun listrik, yang memanaskan air. Mereka menjadi bergantung pada sumber panas buatan ini. Mereka tak lagi bermigrasi ke daerah air yang hangat karena sudah memperoleh sumber air panas yang selalu ada ini. Baru-baru ini, stasiun-stasiun listrik telah ditutup. Karena mengetahui bahwa manatee bergantung kepada stasiun listrik ini, Badan Kehidupan Liar dan Perikanan AS (U.S. Fish and Wildlife Service) sedang mencoba mencari cara memanaskan air bagi manatee.
Aneh tapi nyata, pabrik pengelolaan air utama di Guyana memiliki tiga ekor manatee, yang bertugas menjaga kebersihan kanal penyimpanan dari alang-alang.
2. Woolly Bear Caterpillar

Sebenarnya mereka itu beruang atau ulat? Atau malahan siluman? Hi... Jangan ngada-ngada deh. Ini bukan tentang hal-hal goib! Sebagian besar ulat itu menjijikkan, kecuali ulat yang ini. Ulat imut ini adalah bentuk larva dari Isabella tiger moth. Mereka memakan tanaman yang bervariasi. Warna yang cerah dan membuat kita mengira dia ini boneka?? Bisa dipegang nggak yah?
1. Silky Anteater
 
Hewan ini adalah anggota satu2nya dari family Cyclopedidae. Nama latin untuk hewan ini adalah Cyclopes didactylus. Mereka hidup di pepohonan dan memiliki ekor yang dapat memegang, serta cakar yang tajam. Awas dicakar! Ini adalah spesies yang hidup hanya di Cyclopes  dan Cyclopedidae . Sebuah genus Cyclopedid tunggal punah, Palaeomyrmidon , diketahui dari Miosen dari Argentina , dan mungkin nenek moyang spesies hidup.
Trenggiling Silky adalah trenggiling terkecil, dan juga memiliki wajah proporsional lebih pendek dan lebih besar tengkoraknya dibandingkan spesies lainnya. Dewasa memiliki panjang total berkisar 360-450 milimeter (14 sampai 18 in), termasuk ekor 17 sampai 24 sentimeter (6,7-9,4 in) panjang, dan berat apapun 175-400 gram (6,2-14 oz). Mereka memiliki bulu yang lebat dan lembut, yang berkisar dari abu-abu kekuningan, dan memiliki kemilau keperakan. Mata berwarna hitam, dan telapak kaki berwarna merah.

Trenggiling Silky ditemukan dari Oaxaca dan selatan Veracruz di Meksiko , melalui Amerika Tengah (kecuali El Salvador ), dan selatan ke Ekuador , dan utara Peru ,Bolivia , dan Brasil . Sebuah populasi, kecil terisolasi juga ditemukan di utara Atlantic Forest of timur laut Brazil, dan ada juga trenggiling halus di pulau Trinidad . Mereka mendiami berbagai jenis hutan yang berbeda, termasuk semi-gugur, evergreen tropis, dan hutan bakau, dari permukaan laut sampai 1.500 meter (4.900 kaki). 


Gimana sobat? lucu dan menggemaskan bukan? Kamu mau memelihara satu atau dua? Siapkan dahulu uang dan mental. Hehe.... Oke semoga postingan kali ini sangat bermanfaat buat pecinta hewan. Dan jangan lupa ya lestarikan hewan-hewan kita agar kelak anak-anak dan cucu-cucu (kalo bisa cicit-cicit) kita bisa melihatnya. Ingin yang lebih? Tunggu saja postingan lainnya.
Wassallamuallaikum wr.wb









0 comments:

Post a Comment

 

Sosial Media

Twitter Updates

Meet The Author