7 Kehebatan Indonesia

Assallamuallaikum wr.wb

Hai hai hai kawan-kawan yang aku nanti dan ku sayangi, hehehe... Kembali lagi nih aku dan hal-hal menarik lainnya juga yang Amazing! Emm ngomong-ngomong tentang Amazing nih, tahu nggak kalau negara tercinta kita NKRI punya sesuatu yang bahkan nggak disadari sama pemerintah atau warganya. Apasih yang dimaksud? Tentu aja SDAnya kawan. Yang berpendapat Indonesia itu negara miskin, harus baca yang satu ini deh.

1. Tambang emas
Tambang emas terbesar dengan kualitas terbaik di dunia yang diolah oleh PT Freeport. Mulai awal hingga kini pertambangan ini telah menhasilkan 7,3 JUTA TON TEMBAGA dan 724,7 JUTA TON EMAS!!! Atau setara dengan Rp 217.410.000.000.000.000.000 (banyak amat nolnya?). Dan jika lapisan tambang emas dan tembaga mulai menipis hingga kedalaman 400 meter, ternyata terdapat kandungan mineral yang harganya 100 kali lipat lebih mahal dari emas yaitu uranium. 
Tuh dan kebukti kan Indonesia itu PENGHASIL EMAS TERBAIK DAN TERBESAR DI DUNIA sob!!!! Indonesia jauh lebih unggul dari negara Saudi Arabia yang merupakan tempat penjualan emas terbesar di dunia. Tapi kalau ditantang kualitas dan karat emasnya, jauh dibawah Indonesia. Salut? So pasti...

2. Cadangan gas alam terbesar
Indonesia mempunyai cadangan gas alam terbesar di dunia yang terletak di blok Natuna sebanyak 202 TRILIUN KAKI KUBIK dan masih banyak blok-blok penghasil tambang dan minyak sperti blok Cepu, dan lain-lain. Dan masih dikelola oleh perusahaan asing Exxon Mobil dibantu Pertamina. 
Yah gimana mau jadi negara maju, SDA kita ajah masih dipegang sama PT asing. Aduduh.... mana generasi mudanya?

3. Hutan tropis
Hutan tropis di Indonesia adalah yang terbesar di dunia dengan luas 39. 549. 447 Hektar, dan keanegaragaman hayati serta plasmanutfah terlengkap di dunia, yang terletak di pulau Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. Luas seluruh hutan di Indonesia adalah 133.300.543,98 ha. Ini mencakup kawasan suaka alam, hutan lindung, dan hutan produksi.  Ngalahin hutan Amazon dong (4,714,920 km2)? ckckck. Jadi kalau mau berpetualang yang extrem nih, ga usah jauh-jauh keluar negeri, tuh di Papua.

4. Lautan luas
Indonesia dengan lautan terluas di dunia, di kelilingi dua samudra yaitu Pasifik dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain. 
Salut juganih buat Tentara ALnya yang udah ngebantu menjaga lautan kita dari negara lain yang usil. Good job!

5. Penduduk terbesar ke-4
Jumlah penduduk Indonesia kini menduduki peringkat ke-4 di dunia. Dapat kita ketahui faktor apa saja yang menyebabkan hal tersebut. Tak bisa dibayangkan berapa luas temappt yang akan dibutuhkan jika pada tempat yang sama dan waktu yang sama penduduk ini dikumpulkan menjadi satu. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.508 pulau, oleh karena itu Indonesia disebut juga sebagai Nusantara (Kepulauan Antara). Dengan populasi sebesar 222 juta jiwa pada tahun 2006. Dari tahun ke tahun jumlah penduduk di Indonesia semakin bertamabah. Meskipun jumlah peserta program KB dari tahun ke tahun semakin bertambah. Indonesia kaya akan keanekaragaman, flora, fauna, suku, seni, budaya dan msih banyak lagi.
Ini patut jadi kebanggan atau....

6. Tanah subur

Tanah subur di Indonesia dipengaruhi karena banyaknya gunung berapi aktif, terlebih lagi negara ini dilintasi garis kathulistiwa yang banyak terdapat sinat matahari dan hujan. Jika dibandingkan dengan negara-negara timur tengah yang memiliki minyak yang sangat melimpah negara ini tentu jauh lebih kaya.
Kalau lebih kaya kenapa penduduknya miskin? Itu tergantung bagaimana WNI memanfaatkan tanah ini. Jangan sampai jadi KULI di negara sendiri. Kalau yang udah punya tanah subur, jangan pindah-pindah tanah lagi. Pohon kita ditebang, weist merusak SDA tuh. Jadi yang salah siapa? Kita semualah, kalo bukan kita yang ngarawat, siapa lagi?

7. Pemandangan Eksotis

Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya, dari puncak gunung hingga ke dasar laut. 


Jadi misalnya besok kamu ditanya kenapa nggak ke luar negeri alasannya karena di Indonesia udah banyak laut sama gunung. Gedungnya juga udah tinggi-tinggi, hutannya juga udah angker-angker, ngapain cari yang ga ada lah di negara kita ajah udah ada.
Kesimpulannya nih, tinggal generasi muda mau apa nggak mengolah SDA NKRI yang berlimpah ini. Semuanya tergantung kita, kalau pengen liat Indonesia jadi negara maju. Jangan salahkan pemerintah, anggota DPR dan Mentri, plus pejabatnya juga berasal dari generasi muda. Nggak mungkinkan lahir langsung jadi pejabat? So... segera ganti label Indonesia sebagai negara berkembang menjadi negara maju.

Hidup memang nggak semudah omongan mulut, tapi kalau kalian memahami dan melaksanakan, nggak ada yang mustahil di dunia ini.

Wassallamuallaikum wr.wb


0 comments:

Post a Comment

 

Sosial Media

Twitter Updates

Meet The Author